h1

J-POP VS J-Rock

April 6, 2009

J-POP VS J-Rock

Sejarah J-pop alias Japanese Popular Music di mulai pascaperang dunia II ketika penyanyi wanita bernama Hibari Misowa tampil menapaki dunia musik pop Jepang.Pada awalnya J-pop merupakan imitasi dari musik pop Barat. Karena karakternya yang uniklah, J-pop sudah bisa dianggap sebagai musik yang berbeda dengan jenis musik pop atau rock lainya. J-pop sendiri bisa dibedakan dalam beberapa kategori seperti techno, R&B, rap, dan dance.

APA sih beda J-pop dan J-rock dengan jenis musik pop dan rock lain? selain bahasa yang digunakannya? Bedanya mungkin tak kentara kalau didengar sekilas. Baru setelah didengar lebih serius, bedanya akan terasa.

J-pop belum dikenal di dunia internasional sampai Namie Amuro mencapai puncak popularitasnya dengan meraih berbagai penghargaan berkelas di Jepang, setaraf Emmy-nya Amerika. Bersamaan dengan itu, J-pop mulai menunjukkan pengaruh yang besar terhadap musik dan budaya di Jepang dan dunia internasional. Kebanyakan dari artis pop pada zaman itu memiliki gaya yang sama, yaitu Euracian Dance Style.

Musik di Jepang telah mengalami berbagai tahap evolusi. J-pop mengalami lebih banyak perubahan dalam 6 tahun belakangan ini dibandingkan dengan seluruh sejarah terciptanya J-pop. Rahasia dari kesuksesan J-pop adalah dengan terus mengikuti arus trend musik di dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: