h1

Cara mengirimkan demo lagu ke SONY BMG

April 2, 2009

bagi anda yang suka bermain musik & menciptakan lagu, tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan anda yang kreatif tersebut untuk dijadikan sebuah tambahan dompet anda kan? barangkali saja lagu yang anda ciptakan memang bagus & memenuhi selera pasar. kenapa tidak mencoba mengirimkan demo anda?

berikut ini adalah kutipan yang penulis kutip dari sonyBMG Indonesia yang beralamat di:

http://sonybmg.co.id/demo.php

tanya:
Bagaimana cara dan syarat pengiriman demo lagu ke SONY BMG?

jawab:
demo bukanlah merupakan master rekaman, tapi berbentuk copy dalam CD atau KASET. demo yang masuk menjadi hak milik SONY BMG dan tidak dapat dikembalikan.

yang harus dilengkapi untuk memasukkan demo:

  1. lagu yang direkam minimal harus berjumlah 3 lagu. terkecuali untuk pencipta lagu
  2. menyertai teks lagu
  3. CD atau KASET harus diberi nama, baik itu pada cover dan juga di CD atau KASET tersebut
  4. biodata haruslah lengkap, berikut alamat dan nomor telfon yang bisa dihubungi
  5. menyertai ukuran foto postcard, minimal 2 lembar terkecuali untuk pencipta lagu.

demo rekaman tersebut dikirimkan ke:

Department A&R SONY BMG
PO BOX 1818
JKP 10018

apabila pihak SONY BMG tertarik dengan demo yang telah telah diterima, maka yang bersangkutan akan kami hubungi. SONY BMG menjamin bahwa demo lagu yang masuk tidak akan disalahgunakan atau digunakan tanpa izin dan kontrak resmi kepada pemilik lagu yang bersangkutan.

Good luck!

28 komentar

  1. hey sony BMG,kami dari C T R Band smoga sony BMG terus sukses dan kami harap lagu kami bisa diterima oleh sony BMG,walaupun kami hanya band kampung tapi kami siap meramikan belantika musik indonesia..,,

    C T R Band hanya dari palembang tapi musik kami insya Allah diterima oleh semua orang,palembang juga kota musik ko,contohnya kertas band(sekarang sudah jadi armada band)juga dari palembangkan,,

    kami tunggu kontrak dari sony BMG kalau suka sama lagu2 kami…

    SALAM SAYA

    C T R BAND


  2. hey sony BMG,kami dari C T R Band smoga sony BMG terus sukses dan kami harap lagu kami bisa diterima oleh sony BMG,walaupun kami hanya band kampung tapi kami siap meramaikan belantika musik indonesia..,,

    C T R Band hanya dari palembang tapi musik kami insya Allah diterima oleh semua orang,palembang juga kota musik ko,contohnya kertas band(sekarang sudah jadi armada band)juga dari palembangkan,,

    kami tunggu kontrak dari sony BMG kalau suka sama lagu2 kami…

    SALAM SAYA

    C T R BAND


  3. Salam Musik Indonesia,
    Ass.Wr.wb, halo saya dari Halma Band, perkenalkan nama saya Ardi Kurniawan, saya adalah vocalist dan pencipta semua lagu di Halma Band,band saya sudah mempunyai 30 lagu tapi baru 12 yang sudah di rekam,kebetulan saya adalah seorang guru di salah satu sekolah swasta di semarang, dan lagu saya sudah banyak didengar dan di apresiasi murid – murid saya sejak tahun 2003 hingga sekarang.banyak kritik dan saran serta pujian yang telah kami terima. Dan syukur Alhamdulillah bayak siswa kami yang berjumlah jutaan sejak tahun 2003 hingga sekarang yang suka dan mengcopy lagu kami dan mereka sebarkan ke teman main mereka.juga sudah beberapa radio lokal kami di semarang dan luar kota yang sudah menyiarkan lagu kami.Pada tahun 2000 kami pernah mengirimkan Cd Demo kami ke Musica Studio dan dipanggil untuk melakukan audisi,tapi kami gagal karena pada waktu itu kami belum cukup matang dari segi skill dan arransemen tapi untuk saat ini Insya Allah kami siap menerima tantangan apapun untuk maju.Ada beberapa lagu saya yang ingin saya berikan kepada artis-artis profesional untuk menyanyikannya,tapi saya tidak tahu caranya.kami mohon pencerahannya. Dan akhirnya Kami berharap dari pihak Sony BMG bersedia untuk mendengarkan dan mengapresiasi lagu kami dan jika menyukai lagu kami, bisa kita kembangkan kearah kerjasama yang lebih jauh.lagu akan segera saya kirimkan.
    Smoga maju terus Sony BMG Indonesia.dan bagi musisi Indonesia yang masih merangkak dari bawah seperti kami,Khususnya Semarang yang masih dilihat sebelah mata di bidang musik ” Saatnya Kita Buktikan” Dan Tetap Semangat!!!
    terima kasih, Hormat Kami Halma Band
    Wss.Wr.wb


  4. Salam sahabat dari kami ”RHYZOMAband”.alhamdulillah sejak terbentuknya ,RHYZOMA telah mampu melahirkan 35 buah lagu yang dengan bangga kami kemas dalam 3 album.kami membuka pintu dengan senyum hangat bagi siapapun itu yang berkeinginan untuk dapat saling bekerja sama..
    contact person:081312009229.
    Wassalam


  5. Salam hangat dari KEBUCI Band untuk Sony BMG…
    Kami Band dari bandung..Yang mempunyai motivasi yang sama dari band lainnya..
    Kami Kebuci mempunyai lagu-lagu yang amat sangat baik..Kami terdiri dari tiga personil,yang mempunyai skil yang cukup..
    kunjungi situs web kami..untuk mendengarkan dan menilai lagu kami…Kami akan amat senang bila lagu kami bisa di dengar oleh pihak Sony BMG…
    (022)93204266 erwin…
    (022)91549211 rizky…
    salam kebuci


  6. Hai SONYBMG…!! kami dari Opus Band Dari Bandung..!! kami belum pernah ngirim demo ama sony…!! jadi pengen nyobain…!! klo ikutan audisi Lalightsidiefest 2008 pernah masuk ampe top 400 area bandung lumayan di bikinin.. video streaming…!! klo ngirim ama sony ya mungkin lagu baru…!! asal jangan masuk tempat sampah…!! makasih sebelumnya ya…!!


  7. Eh lupa..!!! kapan sonybmg ngadain kompilasi &
    R B T audisi..?? atau program Online yang bisa ngirim dengan cara nge’Upload demo ke SonyBmg..!! kayanya di indonesia belum ada events kaya getoh…!!! kami mau ikutan nih..!!! Untuk bahan pertimbangan boleh liat & denger band Opus di LAlightsindiefest 2008 top 400 area bandung..!! contoh lagu’nya ada disana… itu juga kalo sempet & mau tau Band kami..!! ya lumayan kyanya lagi musim toh demo…!! klo berminat Hubungi :
    ( 085220200444. Adida )… Hatur nuhun…!!


  8. hy sony bmg,.
    gw mewakili “WE ARE BAND” yg berasal dri kota depok
    Kami mempunyai lagu-lagu yang amat sangat baik.. Kami terdiri dari 5 personil,yang mempunyai skil yang cukup bak dan sangat dikenal di kota depok..
    kami tunggu kontrak dari sony BMG kalau suka sama lagu2 kami…
    contact:
    02195743899 – agung


  9. hy sony BMG !
    kami dari moonlight band, band asal bandung yang ingin nyoba mengirimkan demo rekamannya tapi kami belum berpengalaman, tolong dong kasi tau gimana caranya? Mudah-mudahan kami bisa ikut meramaikan blantika music Indonesia (amin).
    Terima kasih !
    contact : Ipeys 085659711402


  10. kami band dari lampung
    dengan nama mocci mocci
    beranggotakan 5 personil
    kami sudah punya banyak lagu kurang lebil 30 hits yang pasti bisa di jual kpd masyarakat indonesia, mohon kerjasamanya dgn sony bmg

    kontak person kami an benie mocci +6285789968966
    terima kasih


  11. Bmg musik indonesia,…
    Grup band kami punya lagu dan lagu kami sudah populer di kota kami.
    bagaimana caranya untuk bisa menjadi band-band seperti band-band ternama di Indonesia????
    maaf, kalau bisa sarannya di kirin di no hp saya y??
    ini no hp saya 081919821008.
    Salam dari saya Galih,..
    erima kasih banyak


  12. Bmg musik indonesia,…
    Grup band kami punya lagu dan lagu kami sudah populer di kota kami.
    Bagaimana caranya untuk bisa menjadi band-band seperti band-band ternama di Indonesia????
    maaf, kalau bisa sarannya di kirin di no hp saya y??
    ini no hp saya 081919821008.
    Salam dari saya Galih,..
    Terima kasih banyak


  13. malem sony BMG saya dari salahsatu personil lalieur band dari bandung sy punya lagu 1album tapi baru ditrack 2lagu apakah bisa untuk demo? terimakasih kepada sony BMG semoga jaya selalu


  14. salam musik halo soni BMG aku ilham aku berasal dari medan aku punya bang namanya NIGHT ANGEL yang beraliran pop rock kami udah recording 3 lagu ni yang lagu lainnya belum kami recording jadi kami mau anter lagu kesoni BMG ni ya kaau pihak soni BMG suka lagunya kami ingin sperti temen temen yang lain.tapi gini bang mau nanya ni sama pihak soni BMG selama ini kan bang grub musik medan kok banyak gak di mayoritaskan bang apa mungkin gak ada kesempatan tuk anak anak medan bang.tapi yang saya deneger ni katanya anak medan orangnya gak bisa di atur bang tapi kalo menurut saya sebagai orang medan kayaknya gak semua begitu bang sekarang musik anak anak medan udah hampir surupa dengan musik di jawa san bang,ya inilah bang kami mau mencoba tuk menem,bus kesabana bang saya berharap dari pihat soni BMG bisa menerima musik kami bang salam dari ilham?


  15. maju terus music indonesia..
    salam buat sony BMG, saya punya beberapa buah lagu acoustik..tapi juga bisa darennsmen band..

    aliran musik nya lum di pastiin mo kmana, yang jelas bisa di ubah2 kapan saja..temanya lagu tetap cinta,,

    terima kasih buat sony yang nyempetin buat bacain komentar saya..

    salam sejahtera selalu untuk SONY BMG.

    hidup teru music indonesia..


  16. saya mau promosiin lagu hasil karya saya….
    tlong bantuanya……tankz….

    email : fanz_raca@yahoo.ci.id

    nope : 085866467262


  17. Singkat aja…
    Gua punya sekitar 57 lagu dengan jenis musik pop,melayu dan etnic..
    keyakinan gua atas bakal nge_hitsnya lagu-lagu gua membuat gua pengen meromosikan lagu-lagu gua di tingkat “Major Label” Dan gua yakin lagu dan musik gua bisa bersaing di belantika musik indonesia..

    Gua tunggu kerja sama dari pihak SONY BMG atau pihak-pihak lain di nomor: 081917130855


  18. saya seorang penulis lagu dan belum punya grup band, singkatnya seandainya demo lagu yang saya kirimkan membuat saya terpilih untuk mendapatkan panggilan dari Sony label, apakah saya perlu untuk mendemokannya disana dengan membawa anggota band sendiri? thanks banget buat jawabannya nanti


  19. hey sony BMG,kami dari FIGHTERBOY`Z Band smoga sony BMG terus sukses dan kami harap lagu kami bisa diterima oleh sony BMG,walaupun kami hanya band kampung tapi kami siap meramaikan belantika musik indonesia..,,

    FIGHTERBOY`Z Band hanya dari BALINGGI [PALU ] kami memiliki 2 buah lagu dan kami blum memiliki menejer untuk ban kami , kami butuh bantuan dari BMG untuk musik kami

    SALAM SAYA

    FIGHTERBOY`Z 085241094804


  20. Hai sony bmg,kami dari minus one band,punya sekitar 3 lagu beraliran hip pop bila berkenan kami ingin mengiri demo lagu kami

    MINUS ONE
    02293365766


  21. Kalo saya sendiri yg nyanyiin sama yg bikin lagu gpp ?


  22. saya mau kirim lagu tapi hanya liriknya saja, karena ga bisa main alat musik


  23. asslamualaikum wrb. .? halo sony BMG, kami dari band the water , band kami punya 5 lagu cmn yg udah rekamn cmn satu,apakah bisa , naro di sony BMG , .dan
    the water ini jenis music bernuansa pop, atas adanya hal yg kurang berkena dalam komentar ini tidak lupa kami mohon maaf.dan kalo misalnya bisa ? hubungin ke 083897419359
    sekian dari kami.. waslam…


  24. hay bmg kami dari ban kelabu dari sukabumi pelabuhan ratu kami ingin musik kami di dengar dan bsa bersaing di blantika music..tpi kami hanya ban biasa..mudah mudahan soni bmg mau mendengar lagu kami,contoh trek bsa di liat di youtube cukup ketik pencarian danketik indonesia indi ban pelabuhan ratu kelabu rasa yang hilang terimakasih bmg salam dari kami kelabu


  25. Kmi ada lagu yang ingin dipasarkan,bagus jelek y bisa kalian nilai sendiri setelah mengetahui lagunya

    Untuk mengetahui lagunya Hub:
    087871937427


  26. Singkat saja..sekarang saya punya beberapa lagu ciptaan sendiri dan saya yakin bisa menciptakan lagu lebih banyak lagi..
    saya buat lagu dengan lirik bahasa inggris dan sekarang masalah nya saya masih bingung bagaimana cara mempromosikan lagu-lagu tersebut..
    Mohon bantuan nya buat rekan-rekan semua yaa..?
    Nama : Raja
    Hp : 0812 6689 8609
    Instagram : rajaalvarojunkies
    Thanks..


  27. Singkat saja..sekarang saya punya beberapa lagu ciptaan sendiri dan saya yakin bisa menciptakan lagu lebih banyak lagi..
    saya buat lagu dengan lirik bahasa inggris dan sekarang masalah nya saya masih bingung bagaimana cara mempromosikan lagu-lagu tersebut..
    saya bisa solo ataupun group..dan basic saya ada di alternative rock sebenarnya..tapi saya suka genre music yang lainnya..
    Mohon bantuan nya buat rekan-rekan semua yaa..?
    Nama : Raja
    Hp : 0812 6689 8609
    Instagram : rajaalvarojunkies
    Thanks..


  28. Alamat jalan percetakan negara, jln rawasari 2f
    Perkenalkan kan diri nama saya arif maulana memperwakilkan, band indei sya, saya mempunyai bend indei ini terdiri dari thn 2000
    Dan nama bend indei kita adalah XiLLDE,
    Dan sudah mempunyai berapa lagi.
    Lagu pertama,1 mimpi abadi
    2.malaikat kecil
    3.kehadirammu
    4.kepergianmu
    dll..
    Pin BlackBerry 3354706c
    Email.dianmaulana081@gamil.com
    no hp.087788247978
    Besar harapan bend kaki bisa diterima amin…



Tinggalkan Balasan

